Jumat, 12 April 2013

Brainwash

Apa tulisan, film, atau cerita yg sangat membekas di kepala anda?
Yang bisa merubah 180 derajat paham pemikiran anda?

Zeitgeist Addendum

Film dokumenter ini berhasil menjungkir-balik kan cara pandang kita tentang dunia ini, mirip seperti adegan Matrix ketika sang tokoh utama terbangun dari dunia Matrix yg semu...bomm!



Sebetulnya saya sudah lama membaca cerita tentang konspirasi di atas

Pohon Bodhi
Debt Based Money System

Tapi film aslinya baru kemarin saya donlod, cerita ini menerangkan tentang proses penciptaan uang dan sistem peredaran uang yg ada di masyarakat.

Coba anda ingat lagi, pernahkah anda diajarkan di sekolah bagaimana asal mula uang tercipta?
Apa itu konsep bunga?
Apa itu Inflasi?
Semua dibahas tuntas di film dokumenter tersebut

Perumpaan cerita yg bagus dari Mod Berwin
Ada 5 orang disebuah pulau dan 1 orang bankir.

Karena masalah kesulitan alat transaksi merema meminta saran pada bankir tersebut. Si Bankir nyediain tumpukan kertas masing 200 unit buat mereka seraya bilang ini UANG dan bisa dipertukarkan, uang ini saya jamin dengan emas saya yg saya kubur dibelakang pohon toge.

Tapi uang ini gak gratis, kalian harus bayar bunga 10 % dan sebagai jaminan kalau kalian tidak mampu mengembalikan uang itu maka saya berhak menyita alat2x produksi kalian. Mereka semua setuju dan untuk beberapa saat tampaknya yang adalah solusi terbaik karena memudahkan transaksi.

Setelah jatuh tempo mereka bingung, walaupun semua uang yang mereka punya dikumpulkan yaitu 1000 tapi darimana caranya mereka bisa membyar bungaya yang berjumlah 100 itu ?

Akhirnya mereka mendatangi Bankir dan berkata, "Ohh Tenang jangan khawatirkan hal ini."

Mulai sekarang kalian tidak perlu lagi memikirkan membayar pokoknya, hanya bayar bunganya saja sudah cukup.

Semuanya merasa lega tetapi berpikir rasanya ada yang salah dengna sistem ini.

Akhirnya mereka semua masing2x membayar 20 unit pada si bankir dan si banki setiap saat haya mengugnakan 25 unit saja untuk kebutuhan hidupnya dan 75 sisanya dia simpan.

Lama kelamaan duit yang beredar dimasyarakat semakin sedikit dan semuanya terakumulasi pada si Bankir sampai akhirnya tidak ada lagi uang tersisa beredar.

Lalu si Bankir mulai menyita semua alat2x produksi, tetapi kalau semua alat produksi disita darimana orang2x itu bisa memproduksi barang.

Akhirnya si Bankir MEMPEKERJAKAN orang2x itu sebagai pekerja untuk menjalankan alat2x produksi yang tadinya adalah milik mereka sekarang telah menjadi milik si Bankir dengan kata lain mereka semua telah menjadi buruh dan budak si Bankir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...