Selasa, 01 Juli 2014

Lampu Energi Matahari dengan Botol Bekas

Masih dengan proyek botol bekas, saya kemarin nemu foto bagus di web


Beritanya bisa dibaca di Solar Bottle Bulb

Mari kita buat!

Bahannya:
  • Botol plastik bening
  • Genting
  • Gunting besi yg agak besar
  • Gergaji besi
  • Lem plastik
  • Pemutih lantai/baju
Oke, pukul genting dengan sisi tajam gunting. Hati-hati karena rawan pecah, kalau anda punya seng maka lebih baik pakai seng sebagai ganti genting. Setelah bisa membuat lubang maka lebarkan dengan gergaji besi, buat agak lebar.

Jika sudah cukup lebar, maka ambil botol plastik tadi. Buka tutup botol dan sedikit penyok'kan supaya bisa masuk ke lubang. Setelah masuk kembalikan bentuk botol plastik pake jari atau bolpoint.


Masukkan pemutih lantai sedikit untuk mencegah timbulnya lumut, masukkan air sampai penuh. Lem disisi lubang untuk mencegah bocor diwaktu hujan.
Sip! Jadi deh :D



Ternyata lampu ini benar-benar terang, setara dengan lampu 25 watt kalau menurut saya. Luar biasa!

Jual Benih Sayur Eceran Rp 1.000

2 komentar:

  1. wah ini berguna ...

    sip gan tapi paling ajib pakenya asbes ... biar gak susah bobolnya

    BalasHapus
  2. iya gan, sebetulnya pakai genteng memang susah. Tapi karena cuma buat iseng, adanya genteng ya saya jebol he3x

    thanks gan

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...