Senin, 18 Februari 2013

Apa Mimpimu?

Saya teringat waktu masih SMP dulu ketika masuk hari pertama masuk sekolah, ada sesi perkenalan di kelas saya. Kami semua disuruh menulis biodata, nama, nama orangtua, hobby, dan cita-cita untuk dibacakan di depan kelas.

Yang masih membekas saat itu teman sebangku saya bercita-cita menjadi desainer, merancang baju yang dipakai artis atau model dunia. Terakhir saya melihat halaman Facebooknya dia bekerja kantoran dan sudah mempunyai keluarga yang bahagia plus seorang bayi yang cantik.

Ada juga teman saya yang dengan lantang meneriakkan di depan semua murid bahwa dia ingin menjadi Presiden! Wow...! pemikiran yang hebat untuk seorang anak SMP. Karena kurang kabar, entah bagaimana dia sekarang, semoga dia sukses dijalannya.

Lalu...apa yg saya baca didepan kelas?

Hmm....saya dengan malu-malu waktu itu membacakan bahwa saya ingin menjadi Pengusaha Sukses, kebanyakan teman saya (kecuali 2 orang tadi he3x) menulis cita-cita ingin menjadi dokter, polisi, guru, dan sebagainya (sewajarnya anak seusia itu bercita-cita). Entah kenapa saya yakin dengan pilihan saya, pikir saya waktu itu seorang pengusaha itu punya duit banyak, tidak disuruh-suruh, pokoknya kerja semaunya (pikiran yg bertahan sampai sekarang he..)

Tapi jalan saya semenjak lulus SMP agaknya menyimpang dari mimpi saya, lulus SMP saya masuk STM Jurusan Mesin. Tiap hari saya diajarkan kerja disiplin, tepat waktu, presisi. Semua untuk membentuk menjadi tenaga kerja yang handal.

Yup...tenaga kerja yang handal untuk menghadapi kerasnya persaingan dunia industri, dengan segala rutinitas per-mesinan itu akhirnya pudar sudah impian saya sejak kecil.

Hingga akhirnya saya lulus dan bekerja di beberapa pabrik

Yang ada dikepala saya saat itu hanya datang tepat waktu, menyalakan mesin, menyelesaikan pekerjaan, pulang....istirahat...datang tepat waktu....menyalakan mesin....menyelesaikan pekerjaan....dan lagi....dan lagi....

Persetan dengan mimpi saya, itu hanya bualan anak kecil yang belum mengerti kejamnya dunia!



Jadi,
Apa mimpimu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...