Selasa, 11 Desember 2018

Mencicipi New Es Krim Tentrem Solo


Ada satu kafe atau restoran jadul yang sejak dulu ingin saya kunjungi

Kafe ini menyediakan berbagai menu es krim homemade sebagai andalannya

Seingat saya sejak SMP dulu saya sudah tertarik dengan kafe satu ini, namanya Es Krim Tentrem

Dan saya juga gak tahu, sejak kapan kafe ini berdiri karena dari saya kecil sampai sekarang masih eksis saja

Setelah baca-baca info digoogle, ternyata sudah dibuka dari tahun 1952!

Sebagai warga Solo, gak lengkap rasanya kalau belum mencoba es krim legend satu ini

Jadi saya pun mengumpulkan teman lain yang hobi kuliner untuk bersama-sama mencicipi es krim tentrem

berdiri sejak 1952, Es Krim Tentrem beralamat di
Jl Brigjend Slamet Riyadi No.132, Keprabon, Surakarta
atau mudahnya, dipojok selatan jalan Ngarsopuro


kafe atau restonya bersih, penataannya rapi dan tidak terlalu berlebihan
menu es krim yang ditawarkan juga berbagai macam
dan semuanya es krim buatan sendiri

setelah semua anggota pasukan kuliner berkumpul
saatnya untuk memesan es krim dan menu lainnya
dan inilah pesanan kami....

pesanan saya adalah Banana Split seharga Rp25.000
pisang  yang dibelah dua, lalu tengahnya diberi 3 scoop besar es krim
3 scoop es krimnya juga berbagai rasa, masih dilengkapi dengan wafer stik, permen, dan buah strawberry 
rasanya? wueeenaaakkklah

pesanan dari Mbak Ajeng adalah Belgian Waffle Ice Cream Rp24.000
menu disini memakai namanya memang keren-keren he3x
roti waffle yang diberi es krim lalu ditaburi saos coklat 
rasa eskrimnya hampir sama semua, tapi wafflenya besar dan bikin kenyang!

sementara teman saya Erlanda, memilih menu andalan Es Krim Tentrem 
yaitu Tuty Fruty seharga Rp17.000
es krim ini adalah menu jadul dari kafe ini berdiri, dan masih dibuat sampai sekarang
lembut, segar, dan lumer dimulut ketika kita memakannya, mantap!

oh iya... yang menarik, kami juga masing-masing diberi satu sloki air putih 
mungkin sebagai penawar rasa setelah memakan es krim
jadi rasanya tidak bercampur ketika mau makan menu lain

selain es krim, ada menu daerah lainnya
seperti nasi liwet

lumpia goreng

lumpianya enak banget lo....

dan ini total yang kami habiskan berempat 
sangat sepadan dengan pengalaman rasa baru dan suasananya yang nyaman
recomended!

sebelum pulang foto bareng dulu
hi3x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...