Sabtu, 29 Juni 2013

MicroGreens

Bingung punya sisa benih banyak tapi sebentar lagi mau masuk tanggal kadaluwarsa?

Jangan dibuang, sayang! buat aja Micro Greens

Apa ya bahasa Indonesia nya? Kecambah Hijau kali ya...hi3x

Dan harganya di LN sono gak murah lo




Teknisnya benih ditebar di lapisan tipis tanah atau media lain (busa, rockwoll, dll) tunggu hingga sprout dan rawat sampai 7-14 hari hingga daun sejati muncul

Setelah itu potong dan sajikan segar....bisa untuk salad, campuran telur, dll

Rasanya krenyes-krenyes segar dan sedikit asam (mungkin tergantung jenis benih kali ya). Saya sarankan jangan dimasak, makan mentah lebih ENAK!

Hampir semua jenis sayur bisa dijadikan microgreens, sawi, bayam, bunga matahari, selada juga tanaman herb

Micro greens saya
 
kurang ahli menebar biji, jadinya berantakan he3x

 
potong pake gunting, dan sajikan segar

Setelah panen langsung tutup saja sisa potongan kecambah dengan tanah, dan semai baru lagi. Sisa-sisa potongan tersebut akan menjadi pupuk organik yang baik.

Minggu, 23 Juni 2013

Proyek Vertikal Garden (4)

update vertikal garden saya...GAGAL!!


Saya bilang gagal karena hampir 1.5 bulan pertumbuhan sayur lamban

Usut punya usut ternyata karena saya menaruh kotoran sapi di tiap pot, tanaman jadi kuning karena kepanasan hiks3x. Niatnya biar subur ternyata saya salah :(

 pot dengan kotoran sapi umur 1.5 bulan

 pot TANPA kotoran sapi umur 1 bulan (daun 2 kali lipat lebih besar dan SEGAR)

 

Lumayan buat makan sama ponakan

Alhasil panen lebih awal, trus ganti tanah semua di tiap pot


Panen Lele

ini foto2 panen kemarin, maaf baru uplod..saya lupa he3x







Senin, 10 Juni 2013

Sawan Gareng

Hari minggu kemarin saya dapat tugas untuk mencari wayang dengan tokoh Gareng... buat apa?

Buat ponakan saya yg nangis terus tiap malam, kata orang tua dia kena sawan gareng.

Harus diberi wayang gareng dibawah kasur untuk menetralisir. Jangan tanya saya kenapa saya percaya hal gituan, yang penting saya bisa jalan2 lagi lihat wayang di alun2 setelah sekian lama he3x

lokasi di alun-alun lor Keraton Kasunanan

 
 asli kulit dengan harga murah meriah

 nah ini dia ketemu, cukup Rp 25.000 untuk menebusnya


Pulangnya sekalian mampir ke pasar buku bekas alun-alun :)


Percaya gak percaya ponakan saya malam itu gak nangis lagi lo..

Minggu, 09 Juni 2013

Menanam dari Sisa Sayur

Jangan buang sisa sayur anda, masih bisa ditanam kembali lo...

 

Langsung nyoba, sisa sawi putih di dapur


 eh...tumbuh!

Minggu, 02 Juni 2013

Network

Jadi kalian dengar.....dengarkanlah saya:

Televisi bukanlah kebenaran
Televisi adalah sebuah taman bermain.
Televisi adalah sebuah sirkus, karnaval, akrobat keliling, penjaja dongeng, penari, penyanyi, pemain sulap, pawang singa, dan pemain sepak bola.

Kita sedang berada dalam bisnis yang luar biasa menjemukan.
Tapi kalian semua duduk didepannya setiap hari, setiap malam, semua umur, semua warna kulit, keyakinan....kita semua!
Kalian mulai percaya dengan ilusi yang kita putar dari sini, kalian mulai menganggap TV sebagai realitas, dan justru hidup anda sendiri tidak nyata.

Kalian melakukan apa saja yang dikatakan oleh TV.
Kalian berpakaian seperti di TV, makan makanan yg ada di TV, membesarkan anak kalian seperti di TV, kalian bahkan berpikir seperti TV.

Ini kegilaan massal, wahai kalian para maniak!

Demi Tuhan, justru kalianlah yang sesungguhnya nyata
Kamilah yang merupakan Ilusi!



A movie made 30 years ago that perfectly describes the situation today about television, news, and the main stream media. It resonates louder and sounds truer today that it did when the movie was made.

Propagating Mint

Kalau soal memperbanyak, paling enak itu mint.

Cuma potong-tancap-siram, dan mereka Hidup!!

Dari satu tanaman Mint (yg dipaket dari Malang) saya sekarang punya 6 pot mint segar.



Minum Teh di sore hari? Cobalah masukkan 3-4 lembar daun mint, rasanya seperti di surga!









Btw, update tentang tanaman di karung saya...

 
dibuat bantal kucing saya, hancur semua hiks3x

Memperbanyak Basil

Basil adalah tanaman herb yang  masih satu keluarga dengan kemangi, bau daunnya harum dan enak sekali kalau dicampur masakan.

Biasanya dipakai di masakan Italia, kalau saya cukup saya rajang halus dan dicampur telur. Rasanya hmmm...maknyus

Saya sendiri cuma punya 2 pot Red Basil, hasil dari semai biji. Dari puluhan biji yg sukses cuma 2, hahahha
Kemarin dapat info untuk memperbanyak Basil lewat stek batang, langsung saja kita coba





 basil saya

dipotong trus masukkan ke air

 
setelah 4-5hari keluar akar

langsung dipindah ke pot tanah

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...