Sabtu, 09 Maret 2013

Wajah Baru Pasar Depok

Pasar Depok yang dulu sumpek, empet2an sekarang jadi legaaa.....bersih lagi

 megah

 

 
 Rica-ricaaaa.....

 
semoga hari ini dapat rejeki banyak

  
ini namanya beringin apa...saya lupa :p

Semoga pasar baru ini bisa dijaga dan dirawat terus oleh warga Solo :)

Hutan Kota Manahan

Hampir 2 bulan ini saya tidak pernah olahraga ke Manahan, dulu tiap sore saya rutin sekedar joging satu putaran-dua putaran di Manahan.

Semenjak musim hujan, sore hari kota Solo pasti diguyur hujan deras saya jadi malas olahraga.
Lebih enak tidur nonton tipi sambil makan gorengan, ha3x

Jadi tadi pagi ketika diajak olahraga teman saya ke Manahan, saya agak kaget dengan pemandangan baru di Manahan. Ada Hutan Kota Manahan yang dibuat oleh Pemkot dan BNI



 


Menariknya Hutan Kota ini (lebih mirip taman sih...) dibuat ber Zona-zona, ada beberapa zona taman yang disebar dipojok2 stadion.

Setiap kita jalan keliling, eh ketemu lagi.....eh ketemu lagi.... :p

Rabu, 06 Maret 2013

Ada Listrik Ada Semut #eh?

Sore2 ada pemandangan aneh di kebon saya, kabel listrik saya dirubung semut.....!! kok bisa ya?




Selasa, 05 Maret 2013

Solo Sedap-Sedap

Apa yang sedap-sedap di Solo?

Buuaannyaakkkk.....sekali! Ada serabi, tahok, brambang asem, timlo, selat, sate kere, dan masih banyak lagi

Berikut sedikit kumpulan jajanan di Solo yang sempat saya potret

gado-gado


 brambang asem yang super pedas

 es coklat manis ini paling cocok sebagai 
pendamping brambang asem

nogosari

 
 musim durian di solo
pedagang menggelar puluhan durian di pinggir jalan

Dan creme dela creme nya tentu saja Rica-rica jamu!

Banyak para perantau asal solo yang kangen dengan dengan masakan ini, karena masakan ini tergolong susah dicari. Setiap musim mudik pasti ramai sekali warung rica2 di seantero kota Solo.

Ini juga alasan saya malas pelihara anjing, kondisi di kampung tidak kondusif bagi pencinta anjing. Meleng sedikit dijamin hilang anjing kita, tersaji di piring2 "Pencinta anjing dari kecil sampai matang" yg kelaparan. ha3x

 maaf hanya untuk non muslim saja :)

 teman saya dari luar kota bela2in ke Solo untuk ngicipi :p

Senin, 04 Maret 2013

Tahok Puding Tradisional

Setelah pulang dari Balaikota mengurus PKMS, saya dan teman saya mampir ke Pasar Gede untuk ngicipi tahok.

Tahok adalah makanan khas Cina yang terbuat dari sari kedelai, bentuknya mirip tahu tapi agak lembut.

Penyajiannya cuma disiram kuah jahe manis, tapi jangan salah di cuaca yang mendung seperti sekarang ini makan tahok siang2 rasanya di badan segerrrrrrr......anget lagi!

pengalaman pertama teman saya jajan tahok

semangkok cuma Rp 5.000

 hmm....slupruttt

 jangan lupa membeli kue pukis jumbo sebagai teman kudapan, 
Rp 3.000 satu biji


Program Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS)

Sebetulnya program pak Jokowi ini sudah ada sejak tahun 2008 lalu dan hak setiap warga Solo.

Tapi karena saya yg sok idealis (halah), saya tidak akan mengambil hak saya sebelum melakukan kewajiban saya sebagai warga Solo. Alias bayar PAJAK! he3x

Setelah akhir tahun kemarin saya bayar pajak PBB yg nunggak bertahun2, akhirnya saya berani mengambil PKMS.

Syaratnya juga gampang;
  • Fotokopi KK
  • Fotokopi KTP
  • Foto 2x3 2 lembar
  • Surat pengantar RT/RW-Kelurahan-Kecamatan
  • Surat Domisili 3 tahun 
Hampir 1 minggu saya bolak-balik RT/RW, Kelurahan, Kecamatan (yg sekarang pelayanannya Josssss....gak kalah dengan bank swasta) untuk melengkapi syarat2 diatas, tadi pagi saya ke Balaikota Solo.

Datang jam 8 pagi saya dapat antrian no 16, akhirnya jam 10 pagi kartu PKMS saya selesai.

Prosesnya sendiri cepat sekitar 1jam sejak berkas saya serahkan, cuma antrinya itu yg panjanggggg..... :p


Kebetulan ini hari Senin jadi ada upacara plus atraksi dari Damkar menyambut HUT Damkar ke-94.
Lumayan dapat tontonan gratis.


Sabtu, 02 Maret 2013

Tubuh Yang Renta itu....

Pasti pernah kita melihat orang tua yang masih mencari nafkah di usianya yang lebih dari setengah abad.

Menarik dagangan dengan tubuhnya yang renta, mencuci piring dengan tangannya yang sudah kering, mengayuh sepeda di teriknya matahari.




Dimana anaknya?

Dimana saudaranya?

Apakah beliau hidup seorang diri?

Apakah anaknya tidak mau memberi nafkah?

Kenapa?
Apakah anaknya seorang yang durhaka?

Atau waktu muda dia tidak memberi kasih sayang kepada anaknya?

Ahh....entahlah

Kutu Kayu

Kutu kayu atau totor, serangga satu ini benar2 menjengkelkan.

Jika kita salah pilih bambu untuk bangunan dijamin serangan kutu kayu akan datang, bambu yg masih baru dan basah menjadi makanan empuknya. Konon karena mereka senang dengan kandungan gula yg masih tinggi di bambu baru, karena itu pula biasanya sebelum dipakai bambu ditenggelamkan ke air mengalir atau air laut terlebih dahulu.

Sebetulnya saya sudah diwanti2 sama tukang saya agar pilih bambu yg sudah kering, entah karena lupa atau saya gak 'dong'. Yang datang bambu baru masih basah :tepok_jidat:

Ya sudah apa boleh buat 2-3 minggu kemudian kutu kayu merajalela, padalah sudah saya oles oli bekas lo...


Ada beberapa cara untuk mengatasinya, diberi obat, disuntik, dioles, dll
Tapi karena ribet dan dana yg cekak saya ambil jalan pintas. Saya lem aja itu lubang kutu satu-persatu!



Pake lem alteco yg harganya Rp 5.000,- tetesin dan tutup dengan bubuk kayu atau tanah, dijamin mati itu kutu kepanasan didalam!


Manjur sih, tapi kita tetap harus rajin tiap minggu keliling cari lubang kutu baru :hammer:

Jumat, 01 Maret 2013

The Cat Strikes Back!

Akhirnya kena juga hama pengganggu yg ngobrak-abrik grow bed sayah!


ditumis atau dirica? :p

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...